Ketahui 7 Aplikasi untuk Desain Grafis Terbaik Android dan PC

Aplikasi untuk desain grafis

10 Aplikasi untuk Desain Grafis Terbaik – Bagi kamu desain grafis pasti memilki software andalan masing-masing, tapi untuk yang mau belajar desain grafis kami sarankan untuk memilih beberapa aplikasi untuk desain ini.

Semua aplikasi untuk desain grafis ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, untuk itu simak artikel ini untuk mempelajari mana software desain grafis yang cocok untuk kebutuhan kamu.

Baca juga arikel tentang Cara Mendapat Inspirasi Desain Logo dan Mengatasi Art Block

1 Adobe Photoshop (PC & Android)

Adobe Photoshop memulai debutnya sebagai aplikasi untuk desain grafis pada sistem PC, setelah mulai canggihnya android lalu photosop ikut mengembangkan juga softwarenya ke andrid.

Baik PC maupun Android sama-sama memiliki fitur yang lengkap untuk editing foto. Photoshop PC lebih berfokus pada penggunaan memanipulasi objek atau gambar berbasis bitmap, akan tetapi menyediakan beberapa fitur vektor sebagai pendukung.

Photoshop adalah aplikasi untuk desain grafis yang dapat memanipulasi gambar hasil foto serta membuat brosur, logo, poster dan desain lainnya.

Aplikasi Photoshop Android atau namanya Adobe Photoshop Express dapat mengedit foto atau memberikan tambahan objek tertentu pada gambar.

Selain itu photoshop express memiliki fitur perspective correctionnoise remover, filter, dan fitur lainnya.

2 Adobe Illustrator (PC & Android)

Berbeda dengan photoshop Illustrator merupakan aplikasi yang berfokus pada grafis berbasis vektor. Illustrator dapat membuat desain grafis sketsa, typography bahkan membuat desain ilustrasi sebagai bahan video motion graphic.

Adobe Illustrator PC memiliki fitur yang lengkap untuk membuat desain dengan sistem layer, beberapa pluginnya juga memudahkan untuk membuat landing page website serta desain dengan berbagai ukuran secara presisi.

Sedangkan Illustrator pada android cocok untuk membuat gambar dari sketsa atau menggambar.

Selain itu illustrator draw memiliki fitur seperti zoom hingga 64 kali, jenis pena dan warna yang beragam, sistem layer, dan banyak lagi lainnya.

3 Canva (PC & Android)

Canva merupakan solusi untuk kamu yang tidak terlalu bisa mengoperasikan aplikasi untuk desain grafis professional, canva bisa diakses melalui aplikasi android atau pun PC (online/software).

Aplikasi ini sangat memudahkan kamu dalam mendesain dengan menyediakan berbagai desain yang bisa kamu pakai. Dalam aplikasi ini pun disediakan panduan jelas bagaimana cara untuk membuat desain.

Kamu bisa menggunakan Canva untuk membuat desain logo ataupun alat marketing seperti brosur, poster, konten instagram, atau desain lainnya.

Sebenarnya fitur yang disediakan sangat lengkap tetapi kamu harus membayar untuk bisa menggunakannya.

4 Corel Draw (PC)

Corel Draw merupakan aplikasi untuk desain grafis pesaing dari adobe dalam aplikasi desain yang paling banyak penggunanya saat ini,

Sofware Corel draw memiliki beberapa fitur sepeerti attract, repel, smear hingga panduan aligment yang dapat lebih memudahkan desainer.

Ukuran file ini pun dibandingkan dengan adobe family terbilang lebih ringan sehingga memungkinkan pada PC spek medium, dan lagi Inscape merupakan software open source yang bisa kamu gunakan secara cuma-cuma.

Adobe membagi berbagai kebutuhan desain dalam beberapa software agar bisa lebih spesifik sesuai kebutuhan.

Untuk corel draw mengemas semua itu menjadi 1 software, akan tetapi ada beberapa fitur spesifik dari adobe illustrator/photoshop yang tidak dimiliki corel draw.

Baca juga arikel tentang Cara Merubah Mode Warna Otomatis Corel Draw Terbaru

5 Inkscape (PC)

Inkscape merupakan aplikasi untuk desain grafis berbasis vektor yang bisa menjadi alternatif anda untuk membuat desain grafis, software ini mendesain dengan format SVG yang sudah support pada Windows, OS, Linux dan Mac.

Software ini terkadang bekerja lebih lamban/lemot dan fitur yang tersedia tidak selengkap corel draw atau adobe.

Akan tetapi Inkscape memiliki tampilan yang sederhana sehingga cocok untuk tempat kamu belajar desain. Penggunaan inkscape biasanya untuk membuat desain illustrasi, sketsa, ataupun vektor.

6 GIMP (PC)

Selain Inkscape GIMP juga merupakan aplikasi untuk desain grafis yang open source atau gratis yang bisa kamu gunakan, walaupun gratis fitu yang disediakan oleh software ini tidaklah main-main.

Beberapa fitur dari photoshop dan atau corel draw juga tersedia dalam aplikasi untuk desain grafis ini. Software ini tersedia untuk windows, linux maupun macOS.

Jika kamu bingung akan penggunaannya kamu bisa mengunjungi website resminya untuk melihat panduan. Saat ini pun sudah banyak komunitas desain grafis yang membuat tutorial tentang penggunaan GIMP di internet.

7 Sketchbook (Android)

Seperti nama aplikasinya, Sketchbook merupakan aplikasi untuk desain grafis berbasis menggambar. Buat kamu yang ingin membuat desain illustrasi atau desain berbasis menggambar aplikasi ini cocok untuk kamu.

Kamu bisa membuat gambar secara manual tanpa bantuan template. Sketchbook menyediakan banyak tipe pena yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Penggunaan aplikasi untuk desain grafis ini tergantung pada kemahiran dari jari kamu untuk menggambar atau kamu juga bisa menggunakan pena yang suport untuk touchscreen android.

Baca juga arikel tentang Makna Desain Logo Perusahaan Besar yang Tidak Anda Ketahui

Penutup

Ini adalah beberapa aplikasi untuk desain grafis yang bisa kamu manfaatkan sebagai pendukung bisnis kamu, atau jika kamu ingin belajar kamu bisa menggunakan aplikasi desain yang mudah dahulu seperti canva atau inscape.

Semoga artikal 10 Aplikasi untuk Desain Grafis Terbaik ini dapat bermanfaat, bantu share artikel ini agar lebih banyak orang tau. Salam Maju Bareng!

Jasa Desain Logo dan Jasa Desain Kemasan

Jasa Desain Logo Bandung

HOME   PORTOFOLIO TENTANG KAMI

Jasa Desain Logo Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *